hidangan istimewa kolese mikael

Euforia Newbie FB



ACOY.
Status : ”... bete, nunggu pacar gak dateng-dateng...”.
BASIYO
Status : ”..gurunya ngajar nyebelin, marai ngantuk...”
JUMINTEN.
Status : ”....sedang melototin mas-mas yang ganteng-ganteng. Setia. Setia, kamu harus setia...”

Kutipan di atas kita temui dalam Facebook (FB).Kita tentu tidak asing lagi dengan FB dan segala istilahnya seperti update status, comment , wall, mafia war atau kuiz. Hampir semua anak muda yang melek Internet pasti tahu apa itu FB dan menjadikannya sebagai standart dasar anak gaul. Telah terjadi euforia FB, nongkrong berjam-jam di warnet, di mana-mana update status, menjadikan FB sebagai tujuan utama hidup sehari-hari.

FB adalah gejala dunia ini, bukan semata milik kaum muda. Dengan mottonya helps you connect and share with the people in your life, FB telah menyihir dunia. Segala yang dalam dunia nyata tidak dapat kita ekspresikan dengan bebas, menjadi terealisir lewat facebook. Dunia semacam ini memberikan kemudahan untuk berkomunikasi lewat sapaan kata-kata, yang sangat pribadi, maupun hanya sekedar basa-basi. Facebook membuka ruang yang besar bagi setiap penggunanya untuk memperlebar relasi dengan orang lain. Ada yang menggunakan untuk sarana mejeng, nggaya, kampanye, promosi, undangan dan lain sebagainya. Masih banyak hal yang dapat kita sebut sebagai fungsi dari FB. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa penggunaan FB membuat pemakai menjadi lebih pandai, daripada pengguna twitter. (detiknet.com)

Di sisi lain, ada yang melaporkan bahwa penggunaan FB secara berlebihan dapat menyebabkan perceraian, hubungan yang tidak harmonis, menjauhkan yang dekat (walaupun dapat mendekatkan yang jauh), pemborosan, bahkan ada juga yang mengharamkan penggunaan FB. Dengan kata lain, di samping banyak manfaat, terselip juga sisi negatif.

Kembali lagi, persoalannya adalah Sarana dan Tujuan. Penggunaan FB akan membawa dampak negatif bila berlebihan. Sama seperti maen game online atau PS, kita perlu memperhatikan dosisnya. Ketika overdosis, semua sarana itu tadi (PS, game online, FB) bisa menjadi racun. Sarana tidak lagi menjadi alat untuk menuju tujuan (refreshing) tetapi menjadi tujuan pada dirinya sendiri. Keputusan ada di tangan kita. Satu KLIK ! Dapat membuat anda ketagihan.

Posted by : www.mahatmaberkata-kata.blogspot.com
gambar dikutip dari : http://www.forgoodnessshakes.com/news82009.aspx

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Heya i'm for the first time here. I found this board and
I find It truly useful & it helped me out much.
I am hoping to present one thing again and help others such as you aided me.


Feel free to surf to my webpage: safe locksmiths

pakistani suits at wholesale price mengatakan...

Kutipan di atas kita temui dalam Facebook (FB).Kita tentu tidak asing lagi dengan FB dan segala istilahnya seperti update status, comment , black and yellow punjabi suit , black and golden punjabi suit , wall, mafia war atau kuiz. Hampir semua anak muda yang melek Internet pasti tahu apa itu FB dan menjadikannya sebagai standart dasar anak gaul. Telah terjadi euforia FB, nongkrong berjam-jam di warnet, di mana-mana update status, menjadikan FB sebagai tujuan utama hidup sehari-hari.