hidangan istimewa kolese mikael

SANIA Sabtu Seni dan Budaya

Dua Puluh Sembilan Agustus Dua Ribu Sembilan.Hari ini, SMK MIkael mengadakan kegiatan yang disebut SANIA atau sabtu seni dan budaya. Menurut penggagasnya, kegiatan ini dilakukan karena siswa SMK dianggap kurang dapat mengekspresikan diri di bidang lain selain teknik mesin. Sebagai manusia normal, pemuda yang juga hidup di dunia, siswa SMKI mikael juga memiliki banyak talenta di bidang seni. Hal inilah yang kurang mendapat penyaluran di sekolah ini. Menyadari akan hal itu, serta melihat pentingnya ekspresi diri bagi remaja, SMK mikael memberi wadah ekspresi seni bagi siswanya.

Dipilihlah kegiatan sabtu seni dan budaya yang dilaksanakan setiap hari sabtu minggu ke-5. Kegiatan ini menjadi suatu ajang unjuk gigi bagi para siswa yang setiap hari berkutat dengan mesin, angka dan oli. Setiap kelas diberi kesempatan untuk mewakilkan anggotanya untuk tampil di depan siswa yang lain. Hampir setiap kelas memiliki jawara di bidang seni. Keterbatasan waktu membuat tidak semua siswa dapat mengekspresikan bakat dan kemampuannya. Tentu saja masih ada 3 kali lagi kesempatan dalam satu tahun yang dapat dipergunakan.

Dalam Sania - 1 ini seluruh konsep dan pelaksanaan dilakukan oleh anggota OSIS dan kepanitiaan Sania. Salut bagi para panitia dan anggota OSIS yang telah ikut terlibat. Menurut informasi panitia, anggota yang terlibat dalam persiapan kegiatan ini, untuk panitia perlengkapan saja sudah melibatkan 33 orang. Dapat dibayangkan kerjasama dan kekompakan yang terlatih lewat kegiatan semacam ini.

Format acara yang digunakan adalah tampilan a la cafe. Dengan format semacam ini, jenis tampilan yang populer adalah band, hampir seluruh kelas menampilkan band atau grup musik. Selain band, ada juga penampilan capoiera dari SMK MIkael. Sekedar Informasi, grup Capoiera di SMK Mikael adalah salah 1 dari tiga perkumpulan resmi capoiera di Solo. Penampilan yang paling mengesan adalah penampilan Grevel Jackson yang meniru habis-habisan Mikael Jackson dalam menari dan melakukan gerakan moonwalked.

Setelah sekitar 3 jam acara berlangsung, Sania diakhiri dengan acara joget bersama dengan lagu WALI : Cari Jodoh.....Bapak-Bapak, Ibu-IBu siapa yang....

0 komentar: