hidangan istimewa kolese mikael

"bene cantat bis orat"

minggu, 13 mei 2012, kelompok koor smk mikael surakarta mengakhiri rangkaian pelayanan kepada umat di luar sekolah. selama tahun pelajaran 2011-2012, dalam rangka memperkenalkan sekaligus mempromosikan smk mikael kepada umat beriman, koor smk mikael mulai memberikan pelayanan sebagai paduan suara dalam berbagai peristiwa liturgi Gereja.

bulan november tahun 2011, koor smk mikael mulai memberikan pelayanan di gereja katolik santo aloysius mojosongo surakarta. sore itu, di tengah deru suara hujan, koor smk mikael menyanyi bersama dengan umat mojosongo dalam perayaan ekaristi minggu adven. setelah itu, berturut-turut beberapa tempat menerima pelayanan koor smk mikael, antara lain gereja hati tak bernoda santa perawan maria boyolali, gua maria mojosongo surakarta, kapel santo yusuf cemani banaran sukoharjo, dan gereja santa maria kartasura. terakhir, pelayanan koor smk mikael diberikan kepada umat gereja santo petrus purwosari surakarta.


orang latin mengatakan, "bene cantat bis orat - yang bernyanyi dengan baik berdoa dua kali." kata-kata ini tampaknya ingin dihayati oleh para anggota koor smk mikael. persiapan matang yang dilakukan dari waktu ke waktu sebelum bertugas dalam sebuah perayaan liturgi tampaknya ingin memberikan penegasan bahwa koor smk mikael ingin memberikan yang terbaik kepada seluruh umat.
selain memberikan pelayanan kepada umat, saat ini koor smk mikael masih menjalankan tugas sebagai pelayan liturgi pada acara-acara sekolah. perayaan-perayaan ekaristi yang diadakan di sekolah merupakan ajang untuk berkiprah dan berlatih bagi para anggota koor sehingga semakin hari para anggota ini semakin mahir dalam memeriahkan perayaan liturgi.

terima kasih kepada para anggota koor smk mikael yang telah berpartisipasi dalam memperkenalkan dan mempromosikan sekolah kepada umat di berbagai tempat. di bawah pimpinan pak murdi dan didukung oleh seluruh anggota koor, majulah koor smk mikael. ingat... ingat... "bene cantat bis orat - yang bernyanyi dengan baik berdoa dua kali."

1 komentar:

thasot mengatakan...

best replica bags online 2018 read what he said e2i34r8l26 replica bags wholesale mumbai replica bags pakistan directory k1z20v5c85 replica bags vancouver Continue Reading o5h78a1u53 replica wallets replica bags and shoes z0r98z2t55